Cara Membuat Video dengan Windows Movie Maker

Bagi kamu yang tertarik dan ada keinginan untuk belajar membuat video atau mengedit mungkin bisa mengawali belajar dengan aplikasi video editor yang sederhana dan mudah dioperasikan. Misalnya dengan Aplikasi Movie Maker yang tersedia secara default di  Windows XP.  Dengan aplikasi Movie maker kamu bisa membuat video dengan dari beberapa gambar atau foto dan bisa juga ditambahi dengan koleksi musik. Selain itu  bisa menggambungkan beberapa video menjadi satu.
 Cara Membuat Video
1.  Kita mulai dengan membuka aplikasi Windows Movie maker, klik start kemudian All Programs, kemudian klik Windows Movie maker.
2.  Yang pertama kita lakukan adalah mengambil bahan yang pertama, yaitu mengambil beberapa gambar yang akan dijadikan video. Caranya klik Import Pictures.
3.  Setelah jendela Import File tampil. pilih gambar kemudian jika sudah dipilih gambarnya lanjutkan dengan klik tombol import.
4.  Setelah gambar tampil, tambahkan gambar tersebut ke Timeline. Caranya pilih dulu gambarnya lalu klik kanan mouse kamu, kemudian pilih Add to Timeline.
5.  Setelah gambar ditambahkan sekarang saatnya menambahkan file musik, misalnya seperti MP3. langkah awalnya kita import terlebih dahulu. Klik pada tombol Import audio or music.
6.  untuk melihat hasilnya silahkan klik pada tombol Play.
7.  Setelah dirasa cukup baik hasilnya, silahkan menyimpan video buatanmu tadi. caranya klik pada tombol File, kemudian pilih Save Movie File.
8.  Pilih pada My computer, kemudian klik next
9.  Beri nama file nya, kemudian klik next

10. Pada movie setting untuk mendapatkan hasil yang terbaik pilih best quality. Pada contoh ini saya pilih best fit to file, jika ukuran kurang dari 5 mb, suara audionya akan terdengar kurang baik. Kamu juga bisa memilih pada other setting, pada other setting terdapat banyak pilihan setting penyimpanan video.
Jika sudah dipilih lanjutka klik tombol Next.
11.  Tunggu proses penyimpannannya beberapa saat.
12.  Klik finish jika sudah selesai, Jika ingin memainkan videonya secara langsung beri tanda centang pada Optional (play movei when i click finis)
13.  Kamu juga bisa membuka file videonya pada folder dimana tadi videonya disimpan (tadi disimpan pada My video, di my document).  Klik kanan pada file videonya kemudian pilih Open With, pilih windows media player .

0 komentar:

Poskan Komentar